IKA Teknik Mesin UB Kenalkan Seluk Beluk Bisnis LNG

KANAL24 -2020-07-11, 17:00:00 WIB 344 kali

Webinar IKA Teknik Mesin UB kenalkan bisnis LNG (Mega KANAL24)

KANAL24, Malang - Ikatan Alumni Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Brawijaya menggelar Webinar Series road to iCOMERA Alumni Sharing Session Indonesia LNG, sabtu (11/7/2020).


Webinar ini memiliki dua agenda, yaitu alumni sharing season dan road to iCOMERA 2020 (International Conference on Mechanical Engineering Research and Application).


Sekjen IKA UB Teknik Mesin, Ahmad Hasnan kepada kanal24.co.id mengatakan tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa terhadap teknologi LNG (Liquefied Natural Gas) di Indonesia kepada alumni, pelaku industri dan khususnya mahasiswa Teknik Mesin Brawijaya agar mampu mengupdate pengetahuan dan pemahaman terkait tentang industri LNG di Indonesia baik dari segi teknis maupun komersial.


Pemateri pada webinar ini merupakan alumni-alumni Teknik Mesin Brawijaya yang telah sukses berkontribusi bagi Indonesia khususnya di bidang LNG, yaitu Ir.Wiko Migantoro Dirut PT. Pertamina Gas dan juga Ketua IKA UB Teknik Mesin, Ir.Pramono., M.T seorang pakar LNG, Slamet Hariyanto, S.T., M.T seorang GM LNG Operation, dan Ir.Putra Peni Luhur Wibowo, S.T., IPM., MBA yang merupakan lecturer LNG di Academy Badak LNG.


Adapun peserta yang turut serta dalam webinar kali ini adalah alumni dan mahasiswa FT UB khususnya teknik mesin, peserta dari UNJ, UMM, UNMER, dan ada pula peserta dari luar negeri seperti dari Qatar, serta yang lain dengan total peserta yang mendaftar berjumlah 430 orang.


Hasnan yang juga bertindak sebagai moderator mengatakan acara webinar ini menggunakan dua platform yakni aplikasi Zoom meeting dan live YouTube.


"Saya berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan untuk mahasiswa dan alumni yang sesuai bidangnya, menambah pengetahuan bagi alumni, sharing teknologi dan pengalaman teknikal terhadap desain, operasi dan pemeliharaan di kilang LNG," tandasnya. (Meg)

kanal24.co.id FT UB IKA Teknik UB Bisnis LNG