Kartu Prakerja Diluncurkan, Prioritas Untuk Generasi Muda

KANAL24 -2020-03-23, 17:00:00 WIB 73 kali

Jokowi luncurkan kartu prakerja (idxchannel)

KANAL24, Jakarta - Program Kartu Prakerja resmi di luncurkan oleh pemerintah hari ini, Jumat (20/3/2020). Kartu Prakerja ini dapat diakses pada situs www.prakerja.go.id, dan informasi mengenai Kartu Prakerja dan pelatihan yang tersedia juga dapat diakses melalui delapan platform digital milik mitra resmi Pemerintah.


Registrasi untuk Kartu Prakerja baru akan dibuka pada awal April 2020. Adanya bantuan dari pemerintah berupa Kartu Prakerja ini diprioritaskan bagi generasi muda di Indonesia.


Pada peresmian tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Kartu Prakerja menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk mendapatkan skill baru. 


"Ini meningkatkan keterampilan di bidang yang telah ditekuni (upskilling), atau di bidang yang baru (reskilling)," ungkapnya, pada Jumat (20/3/2020).


Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan,"Diharapkan tenaga kerja muda dapat lebih kompeten, berdaya saing, dan produktif. Selain itu, dengan memilih sendiri pelatihan yang diminati juga dapat mendorong Indonesia menjadi bangsa pembelajar," jelasnya.


Begitu juga dengan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, ia mengatakan bahwa kartu tersebut dapat diakses melalu platform digital dengan harapan menjadi wadah bagi masyarakat agar lebih mudah mengakses pelatihan yang diminati dan dapat menjangkau lebih banyak lagi pencari kerja di Indonesia. (sdk)

kanal24.co.id Jokowi Kartu Pra Kerja