Masjid Cahyaningati Terapkan Social Distancing

KANAL24 -2020-03-20, 11:00:00 WIB 182 kali

Masjid Cahyaningati menerapkan jarak 1 meter antar jamaah sholat (rahmat for kanal24)

KANAL24, Malang – Untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan jamaah, Masjid Cahyaningati menerapkan social distancing bagi aktifitas jamaah di masjid. 

“Sejak wabah corona Masjid Cahyaningati membuat beberapa SOP bagi pengurus dan jamaah,” kata Rahmat Sani Sekretaris Masjid Cahyaningati kepada kanal24.co.id Jumat (20/3/2020).

Beberapa hal yang sudah dilakukan diantaranya adalah membersihkan masjid dan lingkungannya secara lebih intensif agar ruangan masjid lebih steril. Lantai masjid, wudhu dan toilet menjadi perhatian utama agar lebih bersih. Begitupula dengan karpet masjid dibersihkan agar steril. 


Sedangkan untuk panduan bagi jamaah adalah mencuci tangan dan kaki sebelum masuk masjid. Jamaah juga diminta untuk membawa sajadah sendiri.


“Untuk sholat berjamaah kami atur jarak antar jamaah satu meter dan tidak ada bersalaman setelah sholat,” lanjut Rahmat.

Petugas masjid membersihkan lantai lebih intensif selama pandemi corona (rahmat for kanal24)


Khusus untuk shalat jumat, masjid yang berada di lingkungan perumahan Permata Jingga ini maish mengadakan dengan SOP yang cukup ketat dan prosesi yang lebih singkat. Tradisi makan bersama setelah jumatan atau sedekah makan jumat untuk sementara ditiadakan.


“Sedekah makan jumat kami stop dulu hingga situasi mereda,” lanjutnya.


Pihaknyamenghimbau kepada jamaah dan masyaraat agar saling menjaga kesehatan antar jamaah dan banyak berdoa agar pandemi corona ini segera berahir. (sdk)

kanal24.co.id Masjid Cahyaningati Kota Malang Corona Social Distancing