Serunya Fun Bike Civil Fiesta Brawijaya 2019

KANAL24 -2019-12-02, 15:00:00 WIB 536 kali

ratusan peserta mengkuti fun bike Civil Fiesta 2019 (zahra for kanal24)

KANAL24, Malang - Fakultas Teknik Sipil Universitas Brawijaya (UB) menggelar agenda Fun Bike dalam rangkaian acara Civil Fiesta yang bertema “Construction Spirit of Millenial” pada Minggu (1/12/2019) di depan Gedung A Teknik Sipil, Universitas Brawijaya. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini acara dikemas dengan nuansa baru yang menarik. Ratusan peserta nampak tumplek blek di gerbang veteran UB dengan sepedanya masing-masing.

“Selain fun bike tahun ini ada persewaan sepeda gratis dan penanaman pohon. Kita ingin go green juga,” kata Demy Randy panitia Fun Bike Sipil FT UB.

Tahun sebelumnya Civil Fiesta dilaksanakan oleh civitas akademika dan para alumni jurusan Teknik Sipil Universitas Brawijaya, tapi tahun ini Civil Fiesta dilaksanakan oleh mahasiswa Teknik Sipil sendiri dengan agenda seminar, yang mendatangkan  Dirjen PUPR untuk mewakili dan menyampaikan seminar.

Fun bike merupakan salah satu dari rangkaian Civil Fiesta, dengan mendatangkan para alumni Teknik Sipil Universitas Brawijaya se-Jawa Timur dalam setiap tahunnya. Acara ini diadakan dalam rangka memeriakan acara Teknik Sipil dalam 2 tahun. Kali ini Civil Fiesta mengadakan dengan 6 serangkaian kegiatan, seperti bersepeda bersama, photography competition, civil essay competition, pengukuhan, seminar dan sipil mengabdi.

Peserta menanam pohon di areal FT UB (prita for kanal24)

“Enam bidang kami rangkai menjadi agenda tahun ini, minggu pagi ini puncaknya,” lanjut Randy.

Dalam acara ini rute keberangkatan fun bike dari gerbang Veteran, Jalan Veteran, Jalan Bandung, Bunderan Tugu UKS, Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Jalan Guntur lalu ke Hutan Malabar. Kemudian, untuk rute kepulangan dari Hutan Malabra, Jalan Anjasmoro, Jalan Raum Jalan Ijen, Bunderan Tugu UKS, Jalan Bandung, Jalan Bogor, Jalan Mayjen Panjaitan lalu masuk ke Gerbang KPRI.

Kegiatan Fun Bike ini menyediakan persewaan sepeda gratis dari UB yang dapat dinikmati oleh civitas akademika, mahasiswa, dan alumni Teknik Sipil Universitas Brawijaya. Hanya dengan mengisi data peserta, mereka dapat mengikuti acara  fun bike yang menyediakan doorprize. Untuk menarik peserta, acara ini mempersiapkan doorprize dengan hadiah utama yaitu sepeda.

Civil Fiesta 2019 khusunya di rangkaian Fun Bike diberengi dengan kegiatan menanam pohon dibelakang Gedung A Teknik Sipil. Dalam kegiatannya civitas akademika, dan para alumni juga ikut untuk pelaksanaannya. Ratusan peserta berjalan mahasiswa dan alumni yang begitu antusias emengikuti acara hingga ahir. (fis 12)

kanal24.co.id FT UB civil viesta fun bike