Terapkan Protokol Kesehatan, Masjid Baitul Ummah Terima Zakat Fitrah

KANAL24 -2020-05-23, 06:00:00 WIB 84 kali

Petugas menerima dan mencatat zakat fitrah di masjid Baitul Ummah (sidik kanal24)

KANAL24, Malang - Penerimaan zakat fitrah sebagai salah satu rangkaian dalam ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1441 H di Masjid Baitul Ummah Sukun menerapkan protokol kesehatan. 


Penerimaan Zakat fitrah yang dimulai sejak Jumat sore (22/5/2020) ini akan berlangsung hingga sore nanti setelah magrib. 


Untuk melayani kaum muslimin di Kelurahan Bakalan Krajan ini dari pintu masjid panitia sudah menyiapkan hand sanitizer dan juga sarana cuci tangan di areal wudhu. 


Petugas dan jamaah yang akan berzakat diminta menggunakan masker. 


"Protokol ini sudah kita terapkan sejak awal ramadhan dan sudah kita sosialisasikan sejak lama," kata ustadz Imam perwakilan Takmir masjid BU Jumat (22/5/2020).


Selain itu untuk prosesinya juga dilaksanakan secara bergantian dengan menghindari bergerombol. Petugas pencatat dan penerima di batasi sedangkan muzakki datang bergantian satu persatu. 


Menurut Imam hal ini dilakukan agar prosesi penerimaan Zakat fitrah dapat tertib dan melaksanakan physical distancing.


Masjid yang berada dalan naungan Lazis Baitul Ummah ini sejak covid19 sudah menerapkan protokol kesehatan mulai dari menggulung karpet, menyediakan handsanitaizer, membagikan masker untuk jamaah, menyediakan Thermo gun hingga melakukan penyemprotan ruang masjid secara berkala. (sdk)

kanal24.co.id Masjid Baitul Ummah Lazis Baitul Ummah Sukun