UB Siapkan 2300 Kupon Kurban Idul Adha

KANAL24 -2019-08-09, 15:00:00 WIB 1346 kali

Penyembelihan hewan kurban di UB (Prasetya UB)

KANAL24, Malang - Hari Raya Idul Adha tahun ini, Universitas brawijaya melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari minggu, 11/8/2019 di samping Gedung Samantha Krida setelah menunaikan sholat Idul Adha. 

Tahun ini, hewan kurban yang akan disembelih di UB ada 12 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Rektor UB, Prof. Nuhfil Hanani menyumbangkan 1 ekor sapi.

Selain itu, juga ada sumbangan dari Bank Mandiri yakni 1 ekor sapi, Bank BNI 2 ekor kambing, Lembaga BAZIS yang juga menyumbang 1 ekor sapi, dan fakultas-fakultas yang juga turut menyumbang.

Panitia penyembelihan hewan kurban berjumlah 75 orang yang terdiri dari Pusat Pembinaan Agama (PPA) UB dan perwakilan tiap fakultas. Salah satu panitia dari PPA, Mustakim saat dihubungi oleh kanal24.co.id menjelaskan bahwa, untuk sumbangan dari fakultas, ada yang berupa sumbangan uang yang nantinya digabungkan dengan sumbangan uang lain untuk dibelikan sapi atau kambing. 

“Untuk sumbangan ini, sebenarnya kami sudah memberitahukan bahwa deadline sampai jumat minggu lalu, alhamdulillah……karena masih terus ada sumbangan jadi kami tutup sampai besok sabtu,” terang Mustakim.

Nantinya, daging kurban akan dibagikan ke karyawan UB, petugas keamanan, kebersihan, dll. Untuk sistem pembagian daging menggunakan kupon yang dapat diambil di tiap fakultas atau unit kerja. Disediakan 2.300 kupon pengambilan daging.

“Jadi, kan tiap fakultas atau unit kerja menyetorkan data karyawannya berapa, lalu kita kasih kupon dan karyawan bisa ambil di fakultas masing-masing. Sedangkan, saat pengambilan daging nanti bisa langsung menuju ke tempat pemotongan dengan membawa kupon,” pungkasnya. (sdk)

universitasbrawijaya kanal24.co.id Kurban Idul Adha