Wapres Dijadwalkan Hadiri Puncak Hari Santri 2020 dan Dies Natalis FISIP UB

KANAL24 -2020-11-09, 09:00:00 WIB 209 kali

Ilustrasi Wapres RI KH Ma'ruf Amin saat hadir di UB tahun 2019 (mega kanal24)

KANAL24, Malang - Wakil Presiden RI Prof. Dr. (HC) K. H. Ma'ruf Amin, MA akan memberikan sambutan dalam puncak peringatan Hari Santri 2020 dan Dies Natalis FISIP-UB ke-17 yang bertema "Peran Santri di Era Milenial dan Disruptif Digital”. Kegiatan itu dilaksanakan dalam webinar nasional, Selasa besok (10/11/2020) mulai jam 12.30.


Dalam press release yang dikeluarkan oleh Fisip UB pada Senin (9/11/2020) dijelaskan selain Wakil Presiden, dalam kegiatan itu sebagai pembicara kunci Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol. R. Ahmad Nurwakhid, SE, MM dan Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR, MS.


Pembicara lain yang akan tampil dalam pertemuan tersebut, Staf Khusus Wapres RI yang juga Ketua PBNU, K.H. Robikin Emhas, SH.MH., Anggota DPR/ Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Prof. Dr. H. Zainuddin Malliki, M.Si., Rektor UIN Syekh Maulana Malik Ibrahim, Prof. Dr. H. Abdul Haris, MA.


Juga akan menjadi pembicara, Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Ketua Dewan Pengawas RRI, H. Mistam, S.Sos, M.Si., Sekretaris Umum KDK MUI Jatim/Wakil Dekan III FISIP UB, K.H. A. Muwafik Saleh, S. Sos., M.Si dan PW MUI Jatim Bidang Hukum dan Perundang-Undangan/Ketua BP2M FISIP -UB/Dosen ilmu politik FISIP-UB, Dr. H. Moch. Fauzie Said, M.Si.


Moderator kegiatan akbar tersebut akan dipandegani Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi FISIP-UB, H. Rachmat Kriyantono, S.Sos, M.Si, Ph.D.


Dekan FISIP UB, Dr. H. Sholih Mu'adi, SH, M.Si yang juga akan memberikan sambutan dalam acara webinar nasional yang diharapkan diikuti sekitar 1000 peserta itu mengemukakan harapannya, agar kegiatan itu tidak sekedar sukses pelaksanaannya, tetapi juga sukses isinya.


Peserta kegiatan ini, menurutnya, tidak hanya terdiri dari dosen dan mahasiswa PTN/PTS Se Indonesia, tetapi juga santri dan alumni pesantren dari sabang sampai merauke. Bahkan  juga diikuti mahasiswa yang sedang studi S3 di beberapa di negara seperti Rusia, Malaysia.


"Artinya, saya berharap, isi dari kegiatam besar yang dilaksanakan FISIP-UB itu membawa manfaat secara nasional untuk masa depan negeri kita ini," jelasnya. (mon)

kanal24.co.id FISIP UB Dies Natalis hari santri 2020 Wapres RI KH Ma'ruf Amin