10 Mahasiswa Fakultas Vokasi UB Raih Beasiswa IISMAVO

Fakultas Vokasi UB (kanal24)

KANAL24, Malang - Prestasi mahasiswa Fakultas Vokasi UB terus bertambah. Kali ini melalui program IISMAVO sebanyak 10 mahasiswa Fakultas Vokasi meraih beasiswa untuk kuliah di kampus luar negeri selama satu semester. Selain kuliah, program IISMAVO ini juga memberikan kesempatan magang kepada mahasiswa di berbagai perusahaan luar negeri yang menjadi mitra kampus.

 

Kepala International Relation Officer (IRO) Fakultas Vokasi UB Rachmad Andri Atmoko membenarkan hal tersebut. Berdasarkan pengumuman hasil seleksi terdapat 10 mahasiswa yang lolos.

 

"Betul terdapat 10 mahasiswa Fakultas Vokasi UB yang lolos IISMAVO tahun ini. Ini menggembirakan karena mereka tidak hanya kuliah namun juga magang pada beberapa perusahaan multinasional," ujar Rachmad, Rabu (8/6/2022).

 

Mengenai antuasiasme mahasiswa mengikuti seleksi IISMAVO cukup tinggi karena terdapat 88 pendaftar yang kemudian diseleksi menjadi 35 mahasiswa dan kemudian kembali disaring menjadi 10 penerima beasiswa. Menariknya mereka mewakili dari lima prodi yang ada di Fakultas Vokasi UB.

 

"10 mahasiswa ini merata mewakili lima prodi yang ada. Ini menunjukkan kemampuan mahasiswa Vokasi merata dari tiap prodi yang ada," lanjutnya.

 

Rachmad menjelaskan lebih lanjut bahwa kampus yang akan menjadi tujuan dari mahasiswa Vokasi UB ini mayoritas berada di negara Eropa seperti Inggris, Hongaria, Prancis dan kawasan Asia Pasifik seperti Australia dan Korea yang merupakan negara maju dalam bidang pendidikan maupun industri. Hal ini tentunya akan menjadian pengalaman menarik bagi mahasiswa selama menempuh kuliah disana.

 

Untuk itu Rachmad berharap para mahasiswa yang lolos ini dapat memaksimalkan kesempatan yang ada untuk menyerap ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya sehingga dapat menambah wawasan dan skill mahasiswa Fakultas Vokasi. (sdk)

 

 

 

Bagikan