UB Sediakan Sarana untuk Peserta UTBK Difabel

Dua peserta difabel mengikuti tes UTBK di UB (ist)

KANAL24, Malang – Kegiatan UTBK tahun 2022 yang berlangsung mulai hari ini di Universitas Brawijaya menyediakan sarana bagi peserta difabel. Wakil rektor Bidang Akademik UB Prof. Aulanni’am megatakan bahwa UB melalui laboratorium computer yang ada di FISIP UB menyediakan sarana bagi peserta UTBK yang difabel.


“Untuk peserta difabel kami sediakan lokasi tes di Fisip Ub yang sarananya memadai dan setiap tahun memang UB selalu menyediakan tempat untuk mereka,” ujar Prof. Aul, Selasa (17/5/2022).


Dengan sarana tersebut peserta yang difabel tidak perlu khawatir untuk dapat mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi dengan lokasi tes di UB.


“Jadi mereka tidak perlu khawatir karena UB sudah mempersipakan segala sesuatu untuk UTBK ini termasuk untuk peyandang disabilitas,” lanjutnya.


Ketersediaan sarana tersebut juga ditegaskan Koordinator Pelaksanan UTBK UB Herry Prawoto. Menurutnya untuk difabel netra sudah tersedia alat bantu sehingga mereka tetpa bisa mengikuti UTBK.


“Di lokasi tes yang ada di Fisip UB sudah ada tempatnya dan dapat digunakan oleh mereka mengikuti tes UTBK,”tambahnya.


Berdasarkan informasi pada hari ini sesi pertama terdapat dua peserta difabel yang mengikuti tes UTBK di Universitas Brawijaya. (sdk)

Bagikan