KANAL24, Jakarta – Untuk memperkuat portofolio perusahaan, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) telah menandatangani perjanjian kemitraan dengan perusahaan kecantikan global Amorepacific Group asal Korea.
Adapun di bawah naungan PT Kosmetik Lestari Adiperkasa, anak usaha MAPI, merek-merek Amorepacific akan dipasarkan di Indonesia.
Acara penandatanganan kemitraan ini telah dilaksanakan di kantor pusat MAP di Jakarta yang dihadiri oleh Presiden Amorepacific Group, Dong-hyun Bae dan CEO MAP Group, V.P. Sharma. Kedua pihak berkomitmen untuk memasarkan merek-merek dari perusahaan kecantikan terbesar di Korea ini dengan varian produk inovatif yang sangat beragam kepada pelanggan lokal di seluruh Indonesia.
Melalui kerjasama ini, MAP berencana untuk memperluas kehadiran Amorepacific di Jakarta, Bali, Surabaya dan Bandung.
“Kemitraan usaha dengan perusahaan kecantikan global terkemuka, Amorepacific akan memperkuat portofolio perusahaan kami untuk merek premium global. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk Amorepacific Group dalam memperkenalkan produk-produk inovatif ke pelanggan modern Indonesia yang semakin tertarik pada beauty dan well-being,” ujar Sharma melalui pers release Selasa (4/2/2020).
Amorepacific sesungguhnya sudah merintis usaha di Indonesia sejak tahun 2013 lewat merek-merek produk seperti seperti Sulwhasoo, Laneige, Innisfree dan Mamond. Dengan adanya kerja sama ini, Etude juga akan dihadirkan dalam deretan merek yang dipasarkan.
Perluasan ke pasar Indonesia merupakan salah satu strategi global Amorepacific Group, mengingat Indonesia memiliki potensi pasar sangat besar di Asia Pasifik.
Khusus pasar personal care dan beauty di Indonesia telah mencapai sekitar US$ 5.240 juta di tahun 2018 dan diperkirakan akan tumbuh mencapai US$ 9.265 juta pada 2023.
” Kami sangat antusias dengan kerja sama yang kami jalin dengan MAPI, sebagai peritel terbesar di Indonesia untuk membuka potensi pasar yang sangat besar di negara ini. Berbekal keahlian di industri ritel, MAPI dan merek-merek global Amorepacific diharapkan dapat bersinergi dengan baik serta menyediakan pelayanan kualitas terbaik bagi pelanggan di Indonesia,” tutur Dong-hyun Bae. (sdk)