KANAL24, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi “Travoy” yang berfungsi untuk memberikan informasi secara akurat kepada pengguna tol, terkait kondisi lalulintas jalan tol, kepadatan di gerbang atau barrier serta kondisi real time pada rest area atau Tempat Istirahat dan Parkir (TIP).
Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Alex Denni menjelaskan, Travoy merupakan aplikasi yang dibangun oleh perseroan, untuk menyempurnakan aplikasi sebelumnya yaitu JMcare.
“Dari riset yang kita lakukan bertahun-tahun ini, sebetulnya pain customer saat mudik itu cuma tiga saja. Pertama, terjadi kemacetan di gerbang. Kedua, kepadatan di jalur tol dan ketiga adalah di rest area ,” ujar Alex dalam konferensi pers di kantor pusat Jasa Marga, Jakarta, Senin (27/5/2019).
Untuk mengatasi maslaah ini, lanjut Alex, salah satunya adalah dengan meluncurkan sebuah aplikasi bernama Travoy yang dirancang oleh Milenial Jasa Marga. Travoy memiliki beberapa fitur untuk merencanakan mudik, sehingga orang bisa merencanakan jauh-jauh hari perjalanan mudiknya.
Alex menjelaskan, fitur unggulan yang hadir seperti Mudik Plan, Informasi Gerbang Tol serta Rest Area, dikemas dengan fitur menarik lainnya. Salah satunya pengguna jalan dapat memesan makanan dan minuman di rest area dengan menggunakan fitur Eat N’ Go.
Pengguna jalan, kata dia, juga dapat saling berinteraksi dengan memberikan update melalui Live Chat dan Live Post sekaligus mengumpulkan Travpoint yang dapat ditukar dengan hadiah menarik. Aplikasi Travoy dapat diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.
Menurut Alex, tersambungnya jalan tol Trans Jawa dari Merak hingga Probolinggo Timur sepanjang 977 kilometer pada mudik Lebaran 2019, membuat masyarakat antusias untuk melakukan perjalanan mudik via darat. Apalagi para pemudik dapat menikmati diskon biaya tol sebesar 15 persen untuk seluruh ruas tol di Indonesia pada tanggal 27-29 Mei 2019 dan 10-12 Juni 2019. (sdk)