Vokasi Beri Award Mahasiswa Berprestasi

KANAL24 -2021-06-03, 14:30:00 WIB 277 kali

Direktur Vokasi UB Prof Unti Ludigdo menyerahkan award kepada mahasiswa berprestasi (mega kanal24)

KANAL24, Malang - Program Pendidikan Vokasi Universitas Brawijaya memberikan penghargaan kepada 6 mahasiswanya yang  berprestasi secara daring dan luring, kamis (3/6/2021). 

Adapun keenam mahasiswa tersebut adalah Annisa Rahmah, Bima British, dan Sandi Sakti Hafiidha yang lolos mengikuti awarding tingkat Universitas. Kemudian, Annisaa’ul Liliyyun, Mohamad Wafi, dan Nabila Nur Huwaida dengan Kategori Seleksi Lanjut ke Universitas.

Direktur Vokasi UB, Prof. Unti Ludigdo menuturkan bahwa kegiatan Mawapres ini bertujuan memberikan ruang kompetisi bagi mahasiswa untuk memiliki semangat berprestasi melalui ide-ide kreatif dan inovatifnya bagi masyarakat.

“Kita akan terus dorong mahasiswa berprestasi pada potensi masing-masing dari mereka, baik akademik maupun non akademik. Inilah yang kita harapkan untuk terus muncul prestasi terbaik dari Vokasi UB yang kemudian berdampak kepada reputasi vokasi dan tentu saja reputasi UB,” ungkapnya.

Unti mengharapkan, dengan ikhtiar yang telah dilakukan ini, mahasiswa UB khususnya Vokasi terus bersemangat meraih prestasi terbaiknya. Mahasiswa bersama-sama dengan institusi, menghasilkan prestasi-prestasi terbaik yang terus akan tercipta dan berkembang di vokasi UB untuk reputasi UB yang terbaik.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Abdul Hakim memberikan apresiasi dan selamat kepada para juara dan proses Mawapres yang sudah melibatkan INDUKA mulai proses seleksi sampai dengan pemberian penghargaan. 

“Kerjasama dan sinergi INDUKA dalam berbagai proses pembelajaran dan pendukung akademik seperti ini sangat positif dan baik untuk ditiru. Mari kita bersinergi untuk memajukan prestasi mahasiswa Vokasi di tingkat nasional dan internasional dalam kegiatan apapun,” seru Hakim.

Penganugerahan penghargaan para juara Mawapres dilakukan bersama antara Universitas Brawijaya dan mitra INDUKA, antara lain BRI, Bank Mandiri, dan GM Hotel Santika Malang selaku perwakilan dari perhotelan.

Kegiatan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dari 5 program studi. Mawapres tahun 2021 dilakukan dengan pelibatan beberapa mitra INDUKA di dalam proses seleksinya. Seleksi dilakukan melalui 4 tahap secara ketat, yaitu pendaftaran dan seleksi administrasi, peserta yang lolos kemudian diwajibkan membuat karya ilmiah terkait salah satu prestasinya, dilanjutkan paparan capaian prestasi dan proses terakhir adalah wawancara. 

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih selama 1 bulan yang dilakukan secara daring dan luring. Terakhir, Mawapres yang lolos dibagi ke dalam 2 kategori juara, yaitu untuk kategori lolos Awarding ke Universitas dan kategori peserta Seleksi Lanjut ke Universitas dan Nasional. (Meg)

kanal24.co.id Vokasi UB Mahasiswa Berprestasi induka Vokasi kreatif
Popular

KANAL24 - 2020-05-03 30437 kali

COVID-19 DAN FITNAH AKHIR ZAMAN

KANAL24 - 2019-07-04 23824 kali

Tujuh Istilah Populer Dalam Tinju

KANAL24 - 2020-02-27 22989 kali

AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

KANAL24 - 2019-08-14 17008 kali

Kenali 10 Istilah Dalam Pramuka