Kenalkan Dunia Industri, IKA Teknik Mesin Hadirkan Alumni

KANAL24 -2020-02-29, 15:00:00 WIB 804 kali

Kuliah Umum IKA Teknik Mesin UB (mega kanal24)

KANAL24, Malang - Ikatan Alumni (IKA) Teknik Mesin Universitas Brawijaya menggelar Kuliah Umum dalam rangka alumni mengabdi 2020 (28/2/2020). Bertempat di Aula Teknik Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, kuliah umum menghadirkan para alumni yang berhasil menduduki posisi atau jabatan penting baik dalam BUMN maupun di Pemerintahan.

Para pemateri tersebut yaitu Wiko Migantoro (Dirut PT. Pertamina Gas), Ali Mundakir (Dirut PT. Pertamina Geothermal Energy), Mardiannus Pramudya (Direktur Keuangan PT. INKA), dan Sugeng Santoso yang merupakan staf ahli Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI.

Acara berlangsung begitu interaktif, arek-arek mesin memenuhi ruangan Aula Teknik dan mereka terlihat begitu semangat memberikan pertanyaan seputar perkembangan industri gas, manufaktur, dan ekonomi kreatif.

Ketua IKA Teknik Mesin UB, Wiko Migantoro mengatakan acara ini merupakan langkah awal kepengurusan IKA Teknik Mesin yang baru untuk memberikan kontribusi lebih kepada almamater.
 

mahasisiwa antusias mengikuti kuliah umum dari alumni teknik mesin (mega kanal24)


“Sudah kita programkan, bahwa kita harus berkontribusi lebih, mengisi ruang-ruang dengan memperkenalkan kepada adik-adik mahasiswa tentang dunia industri. Dengan sumber daya yang alumni miliki, pendistribusian pengetahuan ini dapat memasu semangat belajar adik-adik sehingga wawasan tentang dunia industri semakin terbuka,” terang Wiko.


Lanjutnya, mahasiswa perlu dibukakan wawasan bahwa mesin tidak melulu soal manufaktur dan otomotif, tetapi lebih luas. Seperti bidang gas, keuangan, dan bahkan ekonomi kreatif. Program ini tidak hanya berlaku sekali jalan saja, tetapi diharapkan mahasiswa memberikan respon positif untuk berkomunikasi lebih intens utamanya untuk pelaksanaan praktek magang, riset, maupun skripsi.

Kegiatan alumni mengabdi ini akan berlangsung selama 2 hari (28-29/2/2020). Di hari kedua esok, dilaksanakan FGD untuk membahas renstra jangka pendek, menengah, dan panjang kepengurusan IKA Teknik Mesin UB. (meg)

kanal24.co.id FT UB IKA Teknik Mesin