Kinerja Emiten Bakal Topang Laju IHSG

KANAL24 -2019-08-06, 09:00:00 WIB 606 kali

Ilustrasi (sidik/kanal24)

KANAL24, Jakarta -  Laporan kinerja keuangan emiten pada semestes I-2019 yang secara umum mencatatkan hasil positif akan menjadi sentimen pendorong bagi laju Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) untuk berbalik menguat, pasca mengalam penurunan tajam hingga 2,59 persen ke level 6.175.

"Rilis data kinerja emiten yang terlihat masih akan terlansir tentunya dapat memberikan dorongan terhadap kenaikan IHSG ," kata analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Menurut William, sejauh ini pergerakan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar. "Peluang kenaikan masih terlihat, mengingat kondisi fundamental perekonomian masih terjaga dengan baik," ucapnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.123, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada pada posisi 6.336. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," ujar William.

 Nah , adanya potensi pembalikan arah menguat pada laju IHSG hari ini bisa disikapi para investor dengan mengakumulasi sepuluh saham berikut:
1. PT Astra International Tbk (ASII)
2. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)
3. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
4. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
5. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)

6. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
7. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA)
8. PT XL Axiata Tbk (EXCL)
9. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
10. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI).(sdk)

ihsg kanal24.co.id rekomendasi saham bei