Laju IHSG Berpotensi Naik, Koleksi Sembilan Saham Ini

KANAL24 -2019-09-10, 09:00:00 WIB 293 kali

Ilustrasi (sidik/kanal24)

KANAL24, Jakarta - Pada perdagangan hari ini, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) berpeluang melanjutkan proses kenaikan, setelah kemarin mampu mempertahankan posisi di zona hijau yang ditutup menguat 0,27 persen ke level 6.326.

" IHSG terlihat masih memiliki potensi melanjutkan proses kenaikan yang cukup besar di tengah tekanan harga komoditas," kata analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, di Jakarta, Selasa (10/9).
Dia mengatakan, sejauh ini tren penguatan IHSG masih ditopang oleh kekuatan fundamental perekonomian domestik, bahkan kondisi ini yang akan menjadi salah satu katalis positif untuk mendorong kenaikan indeks hingga beberapa waktu ke depan.

Lebih lanjut dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.224, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.372. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William.

Adanya potensi kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini, William menyodorkan sembilan saham yang bisa dikoleksi pelaku pasar, yakni:
1. PT Astra International Tbk (ASII)
2. PT AKR Corporindo Tbk (AKRA)
3. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
4. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI)
5. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
6. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
7. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
8. PT Bank Jatim Tbk (BJTM)
9. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL). (sdk)

ihsg kanal24.co.id rekomendasi saham bei