Makan Siang Awal Pekan di Tahu Kupat Kang Mihor

KANAL24 -2019-11-04, 12:00:00 WIB 73 kali

Tahu Kupat Boyolali Kang Mihor (sidik kanal24)

KANAL24, Malang – Tahu Kupat mungkin nama yang masih cukup asing di telinga warga malang. Kuliner ini memang bukan khas malang melainkan khas  daerah Jawa engah seperti magelang, purworejo hingga Boyolali. Kupat secara umum orang mengenalnya sebagai ketupat.


Nah bagi anda yang berada di malang tidak ada salahnya mencoba Tahu Kupat Kang Mihor yang berada di jalan Gede disamping SMA Dempo Malang.


Satu porsi tahu kupat terdiri dari tahu, ketupat di tambah irisan kubis, tauge, seledri, bakwan dan yang berbeda adalah adanya mie kuning dalam porsinya. Kemudian disiram dengan  kecap dan saus khas boyolali diatasnya.


Kuah ini yang menjadi pembeda, jika tahu telor kuanya adalah saus kacang maka di tahu kupat bukan saus kacang tahu kuah dari kecap dan daun bawang yang terasa manis. Jika ingin rasa pedas tinggal bilang ke penjualnya untuk rasa pedas atau menambah sambal sendiri.


Dimakan selagi hangat kupat tahu terasa nikmat dan cukup membuat perut kenyang. Ukuran porsinya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. 


Disini tahu kupat di banderol dengan harga Rp. 7000 per posri dan Rp. 10.000 jika ditambah dengan telur. Harga yang cukup murah untuk satu porsinya. (sdk)

kanal24.co.id Kuliner Malang tahu kupat boyolali