Pitojo Ajak Maba Teknik Lulus Tepat Waktu

KANAL24 -2020-09-21, 13:30:00 WIB 132 kali

Dekan FT Ub Prof. Pitojo Tri Juwono membuka PKK Maba Teknik 2020 (mega kanal24)

KANAL24, Malang - Sebanyak 1.312 mahasiswa baru (maba) mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB) secara daring, senin (21/9/2020). Kegiatan yang ditampilkan melalui live streaming Youtube itu dibuka secara resmi oleh Dekan FT UB, Prof. Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT. 

Ketua panitia dosen, Dr. Eng. Denny Widhiyanuriyawan, S.T, M.T pada kesempatan ini melaporkan bahwa rangkaian PKKMB 2020 yang diselenggarakan secara daring ini, telah diikuti oleh 1.312 atau 98,5 persen dari total maba yang diterima FT UB yakni sebesar 1.332 orang. Maba tersebut tergabung melalui Google Classroom atau via zoom. 

“Perlu kami sampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang tergabung dalam Google Classroom yang mengikuti PKKMB pada pagi hari ini untuk jurusan sipil sebanyak 198 maba, teknik mesin 175 maba, teknik elektro 181 maba, teknik pengairan 164 maba, arsitektur 164 mahasiswa, PWK 166 mahasiswa, teknik industri 177 mahasiswa, dan teknik kimia sebanyak 131 mahasiswa sehingga total 1.312 mahasiswa,” papar Denny.

Lalu, dalam sambutan pembukaannya, Pitojo menyampaikan selamat atas diterimanya mahasiswa baru angkatan 2020 di Fakultas Teknik itu. 

“Selamat datang dan selamat bergabung di rumah besar kita, Fakultas dan kampus kebanggaan kita FT UB. Saatnya untuk memulai torehan prestasi akademik dan non akademik, saatnya untuk membuat bangga diri sendiri dan keluarga kalian. Sebagai bukti bahwa anak-anakku adalah pribadi-pribadi terpilih yang berhasil menyisihkan puluhan ribu pesaing untuk bisa menjadi mahasiswa FT UB,” ucap Pitojo.

Semua prodi yang ada di FT UB siap menghadapi tantangan era industri 4.0 dengan menyiapkan segala potensi sumber dayanya semaksimal dan seoptimal mungkin. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa. Guru besar bidang Manajemen dan Rekayasa Sumber Daya Air itu meminta mahasiswa baru untuk memanfaatkan semua sumber daya, sarana, dan prasarana mahasiswa yang ada di kampus. 

“Jangan ragu, jangan bimbang dan jangan takut. Mintalah bimbingan pada bapak ibu dosen kalian, manfaatkan dan isi waktu selama menempuh studi dengan baik. Manfaatkan desain kurikulum merdeka belajar kampus merdeka sehingga menjadikan kalian semua menjadi mahasiswa yang berkompeten dan berintegritas,”katanya. 

Sejak saat ini niat dan tekadkan serta pastikan kuliah jenjang sarjana yang akan ditempuh mampu diselesaikan dalam waktu yang tepat, maksimal 4 tahun dengan IPK minimal 3. 

Baca juga:

Persaingan Masuk FISIP-UB Cukup Ketat

Saat kuliah nanti, pintar saja tentu tidak cukup namun harus dibarengi dengan peningkatan soft skill. Dengan cara menjadi mahasiswa yang aktif baik secara akademik maupun non akademik, aktif di unit-unit kegiatam mahasiswa atau organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus. Mempunyai sikap mental yang baik, mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan baik, dan dapat bekerja sama dengan baik menjadi suatu keharusan. Terus kembangkan potensi diri selama kuliah karena akan menjadi penunjang keberhasilan dalam menyongsong masa depan. 

Pandemi covid-19 mengharuskan perkuliahan semester awal sebagai mahasiswa baru harus dijalani secara daring. Meski belum bisa berinteraksi secara langsung, harus tetap bersemangat, tetap jaga kesehatan dan kebugaran serta patuhi segala protokol kesehatan sambil berdoa semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu dan segera dapat bertemu, sehingga bisa menjalani dan merasakan atmosfer akademik secara normal di kampus. 

“Seimbangkan dalam menjalani kegiatan akademik dan pengembangan minat dan bakat kalian, belajar terus tentu bukan hal yang baik, kembangkan hobi dan bakat kalian, nikmati masa sebagai mahasiswa selalu dengan penuh cerita dan penuh suka duka perjuangan, rangkai dan jadikan semuanya sebagai memori dan catatan manis yang indah untuk dikenang pada masa depan,” pungkas Pitojo. (Meg)

kanal24.co.id FT UB Pitojo Tri Juwono PKK Maba 2020 Maba Teknik UB