Rektor UB : Pak Malik Tokoh yang Sedikit Bicara Banyak Bekerja

KANAL24 -2020-09-08, 06:30:00 WIB 156 kali

Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani ikut berduka cita atas wafatnya Abdul Malik Fadjar (sidik kanal24)

KANAL24, Malang – Duka atas kepergian cendekiawan muslim dan tokoh pendidikan Abdul Malik Fadjar dirasakan oleh banyak pihak termasuk oleh Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani. Menurut Nuhfil sosok Malik Fadjar adalah tokoh  Indonesia yang sangat peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan.

“Indonesia kehilangan tokoh pendidikan. Beliau orang yg sangat peduli pendidikan. Sedikit bicara banyak kerja, “ kata Nuhfil Selasa (8/9/2020).

Malik Fadjar pernah menjadi Rektor UMM Malang dan juga UMS Surakarta selain juga aktif dalam membidani berdirinya sekolah lain serta perpustakaan di berbagai daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca juga:

Malik Fadjar Tokoh Pendidikan Indonesia Berpulang

Kiprah Malik berlanjut hingga menjadi Menteri Agama pada masa Presiden BJ Habibie dan Menteri Pendidikan pada masa Presiden Megawati. 

Selain memiliki perhatian besar terhadap dunia pendidikan, menurut Rektor UB ini sosok Malik Fadjar juga merupakan orang yang sedikit bicara tapi banyak bekerja. 

“Beliau orangnya sedikit bicara dan banyak bekerja,” lanjut Nuhfil.

Nuhfil mengajak semua pihak untuk mendoakan almarhum Malik Fadjar serta meneladani perjuangan beliau untuk memajukan dan memperhatikan dunia pendidikan. (sdk)

kanal24.co.id Rektor UB Nuhfil Hanani Malik Fadjar Tokoh Pendidikan