Tiadakan Shalat Idul Adha, UB Bagikan Hewan Kurban Ke Pesantren dan Panti Asuhan

KANAL24 -2020-07-30, 14:00:00 WIB 101 kali

UB Bagikan 10 sapi dan 76 kambing ke warga sekitar, pondok pesantren dan panti asuhan (sidik kanal24)

KANAL24, Malang – Kondisi pandemi yang masih dikhawatirkan membuat kegiatan Shalat idul Adha tahun ini yang biasanya di laksanakan oleh UB di lapangan rektorat ditiadakan. Penjelasan tersebut disampaikan oleh ketua PPA UB Prof. Thohir Luth pada Kamis (30/7/2020).

“Kami masih mengkhawatirkan terjadinya kerumuman sehingga tahun ini shalat idul adha di lapangan rektorat kami tiadakan,” kata Thohir Luth.

Selain meniadakan kegiatan shalat idul adha, penyembelihan hewan kurban juga tidak diadakan. Namun penyaluran hewan kurban yang terkumpul akan tetap dilakukan oleh pihak kampus. Tahun ini PPA UB menyalurkan 10 sapi dan 76 kambing secara utuh kepada pihak yang memerlukan untuk di sembelih. Hewan kurban ini berasal dari pimpinan kampus dan juga para civitas akademika UB.

Untuk sapi disalurkan kepada pondok pesantren sedangkan kambing kepada panti asuhan. Dalam penjelasnnya Thohir Luth mengatakan untuk sapi disalurkan kepada empat pondok pesantren dan kambing disalurkan ke 65 panti asuhan di malang raya.

“Kambing juga kami salurkan kepada RT/Rw untuk kampung disekitar kampus yaitu Ketawanggede, Sumbersari, Betek untuk disembelih dilingkungan maisng-masing,” lanjutnya.

Thohir menghimbau kepada warga UB untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan ibadah Idul Adha dan mengajak warga untuk berdoa agar pandmei covid19 ini segera bisa selesai. (sdk)

kanal24.co.id Idul Adha UB PPA UB Hewan Kurban Thohir Luth