Wahid Foundation Terjunkan Mobil Tes PCR ke Jatim

KANAL24 -2020-07-21, 13:00:00 WIB 123 kali

Tim Wadah Sehat beraudiensi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (humas jatim)

KANAL24, Surabaya - Wadah Sehat yang merupakan program dari Yayasan Wahid Foundation. Bantuan yang diberikan untuk Jawa Timur adalah pelayanan tes Swab PCR dengan sistem mobile. Layanan ini mendapat sambutan positif dari Gubernur Jatim Khofifah.


"Wadah Sehat ini sebetulnya adalah program dari Yayasan Wahid Foundation. Jadi Mbak Yenny Wahid di pusatnya. Mereka akan support Jawa Timur. Mereka punya beberapa mobil PCR yang bisa memberikan Swab," kata Khofifah, Senin (20/7/2020).


Untuk sementara, kata Khofifah, bantuan dalam peta Wadah Sehat menjangkau wilayah Sumenep, Pasuruan, Sidoarjo, Probolinggo, dan Kediri. "Saat ini ada yang sudah jalan di Kediri dan ada yang mesinnya baru akan datang dan ada juga yang sedang optimasi," jelasnya.


Namun prinsipnya, tegasnya, Wadah Sehat ini akan mendukung percepatan pelayanan PCR tes di Jawa Timur. Salah satu fokusnya, Wadah Sehat menyasar karyawan dari Gudang Garam Grup yang berada di Jawa Timur.


Tak hanya melakukan tes Swab PCR, tim dari Wadah Sehat juga membuat rumah observasi untuk isolasi bagi pasien positif Covid-19 di wilayah Kediri.


Terkait bantuan penanganan untuk Gudang Grap Grup yang memiliki banyak industri dan anak perusahaan itu sangat baik. Pasalnya, ia berharap dengan begitu tidak ada lagi kluster baru dari kawasan industri di Jawa Timur. (sdk)

kanal24.co.id Khofifah Mobil Tes PCR Wahid Foundation