KANAL24. Malang – MS Glow melaunching progam baru yaitu campus invasion pada kegiatan KMI Expo XII yang diselenggarakan Jumat (19/11/2021) di Samantha Krida Universitas Brawijaya. Untuk memeriahkan acara, didatangkan pula stand up comedy dengan guest star yaitu Marshel Widianto dan Babe Cabita.
Perwakilan dari MS Glow, Donny Tiarna Putra menjelaskan terkait campus invasion dimana MS Glow bisa datang ke kampus-kampus. Ia juga menjelaskan cara agar kampus dari pengunjung yang datang bisa didatangi oleh MS Glow. “Caranya follow akun @msglowbeauty, @msglowformen, dan @mslearningandgrow. Post di feed dan share di story, ceritakan juga kenapa kalian menginginkan MS Glow datang ke kampus kalian. Tag 3 teman kampus, akun instagram resmi dari kampus kalian, tag @msglowbeauty, @msglowformen, dan @mslearningandgrow. Jangan lupa pakai hastag #MSCampusinvasion,” ujar Donny.
“Tidak hanya itu, progam dari campus invasion ada MS Future Heroes dimana kita ingin mengajak kalian untuk bergabung bersama kami dalam komunitas produk kami, salah satunya produk MS Learning & Grow. Join ke komunitas kami maka akan ajari kalian untuk teknik pemasaran dan penjualan. Kita juga akan support kalian dengan produk dan insentifnya,” tambahnya.
Marshel dan Babe Cabita Brand Ambassador MS Glow (sukana kanal24)
Donny juga menjelaskan beberapa misskonsepsi tentang branding yang selama ini dilakukan oleh teman-teman UKM (Usaha Kecil Menengah). “Yang pertama misskonsepsi tentang ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Banyak produk-produk yang hampir sama bersaing dengan produk-produk yang lain yang tidak ada bedanya. Jadi akhirnya produk-produk terlalu mirip dan tidak unik. Akhirnya ketika orang memilih apa bedanya maka tidak ada yang berbeda.. Jadi yang kurang adalah modifikasinya,” imbuh Donny.
Yang kedua terkait presepsi di masyarakat. MS Glow sendiri menggunakan BA (Brand Ambassador) untuk menanamkan persepsi bahwa produk digunakan seperti apa oleh BA seperti di MS Glow For Men. “Jika di produk lain BA nya ganteng tetapi kita menggunakan pendekatan yang berbeda dan itu hasilnya juga cukup baik secara pasar. Sesuai dengan tagline MS Glow For Men, kita mencoba membuat skincare yang related dengan kehidupan kita sehari-hari. Itu yang mendasari kita untuk menanamkan persepsi ke teman-teman bahwa skincare itu dibutuhkan oleh laki-laki secara umum bukan hanya yang ganteng-ganteng saja. Kita menggunakan BA yaitu Marshel dan Babe Cabita dan ternyata itu related. Secara pemasaran secara marketing itu berdampak bagus,” ujar Donny.
Terakhir, Donny menjelaskan misskonsepsi ketiga yang sering menjadi kesalahan teman-teman adalah mulai hanya dari asumsi. “Jika membikin strategi branding maka kalian harus benar-benar analisa, cari tahu, dan buktikan bahwa asumsi kalian itu benar. Jadi belajar terus belajar lagi mulai dari pengembangan produk, manajemennya, cara memasarkannya, banyak yang lainnya,” tutup Donny.(val)