Kanal24 – Malang, Agensi Star Media Entertainment menggelar showcase yang bertajuk “Journey of Star” di Malang pada Jumat (15/72022). Ini adalah kali pertama mereka menggelar acara promosi di Malang. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh penanggung jawab road tour “Journey of Star”, Lydia.
“Baru pertama kalinya kita datang ke Malang buat ngadain promo. Sebenarnya rangkaian acara di tour ini kegiatan kita fokus buat promosi di radio-radio, dan buat showcase dengan bekerja sama dengan pihak radio. Nah di Malang sendiri kita kerja sama dengan MFM dan akhirnya terciptalah showcase malam ini. Setelah Malang rencananya mau lanjut tour ke Surabaya, sih di tanggal 17 nanti. Karena Malang-Surabaya lumayan deket, ya. Kalo perjalanan sekitar 2 jam-an. Jadi sekalian aja, gitu,” ungkap Lydia
Malang menjadi destinasi kedua dari rentetan tour “Journey of Star” setelah kota Bandung. Lydia menuturkan bahwa sebenarnya pihak agensi dan manajemen sudah sejak lama ingin mengadakan tour keliling Indonesia seperti ini. Namun sayangnya rencana tersebut terpaksa ditunda akibat terkendala pandemi. Untuk menyiasati kendala tersebut dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan, manajemen memutuskan untuk mengadakan promosi di tempat yang jaraknya tidak begitu jauh dari Jabodetabek.
“Karena Covid semakin berkurang, kita berharap berkurang terus, ya. Dengan begitu kita bisa eksplorasi ke tempat-tempat yang lebih jauh lagi. Maunya sih bisa sampai ke seluruh Indonesia ya, maunya. Cuman nanti kita lihat dulu gimana hypenya fans, gimana kita partneran sama media khususnya radio,” imbuh Lydia.
Malang terpilih sebagai salah satu kota pembuka dalam “Journey of Star” karena manajemen menilai Malang memiliki populasi anak muda yang begitu besar, serta menjadi jiwanya bermusik anak muda. Mereka melihat, ada banyak cafe yang digandrungi anak muda, di mana di kafe itu mereka suka nongkrong sambil mendengarkan musik. Selain itu, manajemen juga mempertimbangkan kondisi Covid di Malang, mengingat masyarakat sudah mulai leluasa menggelar berbagai acara luring. Sehingga mereka melihat ini sebagai peluang untuk bisa melebarkan sayapnya di Malang. Di samping itu semua, jika dianalisis algoritmanya, rata-rata fans berdomisili di Malang. Sehingga Malang menjadi kota yang tepat untuk disambangi, didukung dengan besarnya fanbase mereka di sini.
“Kita lihat algoritmanya di radio juga, di radio Malang ini. Ternyata banyak pendengarnya, gitu. Jadi kita berterima kasih banget sama teman-teman radio, sama teman-teman media, juga,” ujar Lydia.
Dengan adanya tour keliling Indonesia seperti ini, manajemen berharap agar musik mereka semakin banyak didengar dan lebih banyak dikenal masyarakat luas. Mereka juga berharap agar pandemi segera pulih sehingga mereka dapat segera melangsungkan promosi off-air, menjaring fans-fans baru dan bertemu langsung dengan fans lama mereka, serta menjalin networking dengan pihak radio dan media. Adapun informasi mengenai kegiatan tour mereka, dapat dilihat melalui sosial media resmi Star Media Nusantara dan akun InstaGram resmi dari talent-talent mereka. (riz)