KANAL24, Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) mulai merespons situasi menuju era “new normal” terkait kondisi pandemi Covid-19 melalui upaya mendorong penjualan produk beton secara ritel yang berbasis online, Ready Mix Go to Retail.
Menurut General Manager of Ready Mix SIG, Rudi Hartono dalam siaran pers yang dikirim melalui surat elektronik, Jakarta, Kamis (11/6/2020), saat ini pemerintah mulai melakukan relaksasi kebijakan yang sebelumnya diterapkan di tengah pandemi Covid-19, namun masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan yang bertujuan mencegah penularan virus.
Selaras dengan kebijakan pemerintah tersebut, perusahaan BUMN dengan brand baru SIG ini menawarkan layanan penjualan produk beton siap pakai secara online melalui AksesToko.id kepada pelanggan ritel pemilik rumah untuk memenuhi kebutuhan pengecoran.
Rudi menjelaskan, layanan berbasis digital yang berupaya mengoptimalkan potensi pasar tersebut akan menghubungkan konsumen ready mix concrete pada segmen individu dengan ready mix SIG melalui toko bangunan yang proses pemesanannya melalui AksesToko.id.
“Kedepan, tren konsumsi ready mix tidak lagi didominasi oleh segmen konsumen proyek dan pabrikan, tetapi juga menyentuh pada segmen konsumen individu seperti pemilik rumah,” ujar Rudi.
Lebih lanjut dia menyebutkan, produk ready mix dapat dibeli konsumen ritel, antara lain DakCrete, DakCrete Plus dan SlabCrete. Rudi menambahkan, pada tahap awal, program Ready Mix Go to Retail ini dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta.(sdk)