Kanal24
No Result
View All Result
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan
  • Login
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan
No Result
View All Result
Kanal24
No Result
View All Result

Strategi Bisnis Berhasil, Laba Bersih HMSP Naik 8,35 Persen Kuartal I/2019

Adam Kukuh Kurniawan by Adam Kukuh Kurniawan
October 5, 2019
in Ekonomi
0
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

KANAL24, Jakarta – Kinerja PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP) pada kuartal I/2019 berlangsung positif setelah perseroan berhasil membukukan penjualan dan laba bersih yang meningkat.

Adapun perseroan berhasil membukukan kenaikan penjualan bersih 2,89% pada kuartal I/2019, walaupun pangsa pasar terkoreksi menjadi 32,2%. Meski demikian, perseroan mampu mencetak pertumbuhan laba bersih sebesar 8,35%.

Dalam laporan keuangan kuartal I/2019, manajemen HMSP menyampaikan bahwa penjualan bersih mencapai Rp23,81 triliun, naik 2,89% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp23,14 triliun.

Perolehan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp3,29 triliun pada kuartal I/2019, naik 8,35% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp3,03 triliun.

Menurut Presiden Direktur HMSP, Mindaugas Trumpaitis, dalam publik ekspos seperti dikutip bisnis.com, pada Kamis (9/5/), pendapatan dan laba bersih yang tumbuh sebesar 2,9% dan 8,4% menjadi Rp23,8 triliun serta Rp3,3 triliun, didorong oleh harga yang lebih tinggi di berbagai merek dalam portofolio.

Mindaugas menekankan, ada peningkatan harga jual sehingga mendorong kinerja kuartal I/2019. Perseroan mencatat kenaikan harga jual terjadi pada produk Marlboro Filter Black sebesar 2,7% dibandingkan dengan kuartal IV/2019.

“Strategi harga tahun lalu telah membantu kinerja financial kami, laba kotor dan laba bersih, ebitda juga meningkat,” papar Mindaugas seraya menerangkan tentang pangsa pasar yang turun pada kuartal I/2019. ”Hal ini terutama disebabkan oleh total pasar yang lebih rendah dan selisih harga ritel A Mild terhadap merek pesaing yang semakin besar setelah kenaikan harga pada Oktober 2018, tambahnya.

Seperti diketahui, pada kuartal I/2019 pangsa pasar perusahaan turun menjadi 32,2% dari kuartal I/2018 sebesar 33,2%. Volume penjualan pada Januari–Maret 2019 mencapai 22,1 miliar batang rokok, turun 3,7% dibandingkan dengan volume penjualan pada kuartal I/2018 sebanyak 23 miliar batang.

Selain itu, volume penjualan rata-rata industri pada kuartal I/2019 sebesar 68,7 miliar batang, juga turun 0,8% dibandingkan dengan volume penjualan pada kuartal I/2018 sebesar 69,3 miliar batang.(sdk).

Post Views: 158
Previous Post

Kenalkan Beragam Budaya Dunia Lewat Festival

Next Post

Angka Kecelakaan Tol Cipali Menurun dari Tahun Lalu

Adam Kukuh Kurniawan

Adam Kukuh Kurniawan

Next Post

Angka Kecelakaan Tol Cipali Menurun dari Tahun Lalu

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Trending
  • Comments
  • Latest

ISLAM DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN

August 4, 2023

Yuk Kenali Istilah Dalam Karate

August 3, 2023

AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

August 4, 2023
UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

June 3, 2024
Permainan Interaktif Menjadi Media KKN FP UB Pupuk Minat Baca Anak Desa Kromengan

Permainan Interaktif Menjadi Media KKN FP UB Pupuk Minat Baca Anak Desa Kromengan

39
Dosen UB Kenalkan Teknologi Pembuatan Pakan Ternak dan Pupuk Organik ke Desa Plandirejo

Dosen UB Kenalkan Teknologi Pembuatan Pakan Ternak dan Pupuk Organik ke Desa Plandirejo

5
Layanan RSUB Kini Terintegrasi dengan Mobile JKN BPJS

Layanan RSUB Kini Terintegrasi dengan Mobile JKN BPJS

4

Review Film : Glass Onion: A Knives Out Story

3
UB Perkuat GEDSI, Mantapkan Posisi Sebagai Kampus Inklusif

UB Perkuat GEDSI, Mantapkan Posisi Sebagai Kampus Inklusif

May 20, 2025
Anelies Praramadhani Ajak Mahasiswa Bangun Personal Brand Otentik

Anelies Praramadhani Ajak Mahasiswa Bangun Personal Brand Otentik

May 20, 2025
Shine with Sunsilk Dorong Mahasiswa Bangun Identitas yang Kuat

Shine with Sunsilk Dorong Mahasiswa Bangun Identitas yang Kuat

May 20, 2025
Survei BI: Penyaluran Kredit Baru Capai SBT Tertinggi, Sinyal Positif Ekonomi 2025

BI Catat Lonjakan Transaksi QRIS, Dongkrak Transformasi Digital

May 20, 2025

Popular Stories

  • ISLAM DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Yuk Kenali Istilah Dalam Karate

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Yuk Kenali Sistem Swiss Manager Dalam Catur

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Berita
  • Tentang Kanal24
  • Galeri
  • Layanan
  • Pedoman Media Siber
Copyright Kanal24.com 2023

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan

Copyright Kanal24.com 2023