Kanal24, Malang – meningkatkan pelayanan dengan baik adalah salah satu upaya yang harus dimiliki sebuah layanan masyarakat. Seperti halnya UB-Care, sebuah layanan atau sistem umpan baik yang terhubung dengan seluruh unit kerja di Universitas Brawijaya. Sistem UB Care dibangun untuk mengakomodasi semua bentuk umpan balik yang berasal dari civitas akademika UB dan masyarakat luar pengguna layanan unit kerja di UB.
Sebagai bentuk peningkatan kualitas layanan, UB-Care mengadakan Workshop dan penyegaran sistem layanan umpan balik UB-Care. Zulfaidah Penata Gama, S.Si., M.Si., Ph.D., Kepala Divisi informasi dan Kehumasan UB mengucap sangat senang dengan diadakannya acara penyegaran tahun ini. Rabu (5/5/2024).
“Workshop dan penyegaran ini adalah agenda tahunan yang dimiliki UB-Care. Alhamdulillah tahun ini bisa diadakan kembali,” Ujar Zulfaidah.
Menurutnya dengan diadakan workshop dan penyegaran ini diharapkan penanganan sistem UB-Care akan selalu ditingkatkan, sistem dapat lebih cepat menindaklanjuti keluhan dan umpan balik yang masuk, terutama untuk pimpinan.
“Jelas kami berharap agar layanan UB-Care dapat menjadi semakin baik kepada masyarakat, terutama untuk menindaklanjuti umpan balik yang masuk,” lanjutnya.
Acara yang dihadiri oleh sejumlah civitas akademika Universitas Brawijaya ini disambut baik oleh para peserta. Zulfaidah menerangkan bahwa pelayanan UB-Care saat ini dapat menjawab keluhan paling lama selama 5 hari kerja dan bahkan memungkinkan untuk kurang dari itu.
“Kami menargetkan kepuasan para pengguna aplikasi yang telah menyempatkan untuk mengisi umpan balik melalui UB-Care,” lanjutnya.
Menurut Zulfaidah tugas seorang operator UB-Care memang sedikit berat, operator berjalan sebagai narahubung antara pelapor dan pimpinan. Menghadapi puluhan laporan bukanlah hal mudah menurut Zulfaidah. Maka dari itu diadakannya penyegaran dan workshop ini agar selalu meningkatkan kinerja sistem UB-Care dan juga kinerja operator.
“Kami berharap dengan diadakannya acara ini kedepannya akan meningkatkan kepuasan pelapor, peningkatan pelayanan, dan penyelesaian masalah melalui pimpinan yang lebih cepat,” harap Zulfaidah.