Pede dan Berani Mencoba Kunci Masuk Organisasi Baru

KANAL24 -2020-09-16, 14:00:00 WIB 85 kali

Salah satu kegiatan Aiesec UB (sidik kanal24)

KANAL24, Malang – Aktif berorganisasi di kampus menjadi salah satu pilihan bagi mahasiswa selain kegiatan rutin kuliah. Beragam organisasi mahasiswa ada dalam kampus mulai dari yang bersifat penalaran, berbasis seni, keagamaan, penelitian sampai olahraga dan musik. Salah satunya adalah AIESEC UB yang merupakan organisasi pemuda terbesar didunia.

“AIESEC merupakan organisasi pemuda terbesar di dunia karena ada di berbagai negara secara berjaringan termasuk di Indonesia dan di Universitas Brawijaya,” kata Stella Maries, Outrech Aiesec  UB Rabu (16/9/2020).

Dalam perbicangan program Checksound Kanal24 edisi sambut maba 2020, mahasiswa UB asal Jakarta ini menjelaskan jika Aiesec UB merupakan salah unit kegiatan mahasiswa di UB yang masuk sejak tahun 90-an namun resmi menjadi UKM tingkat universitas sejak 2011.

“Jadi saat ini untuk aktif di Aiesec UB bisa dari berbagai fakultas. Disini kita akan belajar bersama terutama untuk mewujudkan perdamaian dunia dan berjejaring secara internasional,” jelas Stella.

Selama masa pandemic dan untuk menyambut mahasiswa baru kampus biru UB, Aiesec sudah memiliki berbagai program rutin yang dilaksanakan secara daring.

“Saat ini sejak ahir maret kegiatan memang ada beberapa yang dijadwalulang terutama yang program keluar negeri atau yang mahasiswa luar negeri ke UB namun beberapa yang lain dilaksanakan secara webinar,” lanjutnya.

Beberapa program yang bersifat edukasi kewirausahaan, kepemimpinan dan perubahan nyata dalam usaha perdamaian saat ini dilakukan secara daring. Aiesec UB sudah menyiapkan media informasi melalui website dan media sosial sepeti instagram.

Kepada mahasiswa baru UB Stella memberikan tips agar mahasiswa baru utnuk percaya diri dan mau mencoba sebagai kunci untuk bergabung dengan Aiesec UB.
“Jangan minder jika bahasa asingnya belum lancer justru disini lebih cepat terlatihnya, dan jangan ragu untuk masuk serta jangan menunda join,” pungkas Stella.

Seperti diketahui dalam rangka menyambut mahasiwa baru kanal24.co.id membuat program liputan seputar kehidupan mahasiswa dan organisasi mahasiswa secara daring yang dapat diakses melalui kanal youtube Klik_kanal24. (sdk)

kanal24.co.id AIESEC UB organisasi pemuda ukm mahasiswa ub Stella Maries