KANAL24, Jakarta – Anak usaha PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Kimia Farma Apotek, bakal menggunakan solusi Cloud Advertising yang dikembangkan oleh PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) untuk menunjang pemasarannya. Nantinya layar-layar digital cloud advertising akan dipasang di 1.200 apotek Kimia Farma di seluruh Indonesia, yang diharapkan akan terwujud pada Kuartal Pertama tahun 2021.
Nurtjahjo Walujo Wibowo, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek menjelaskan bahwa kolaborasi dengan DMMX ini diharapkan mampu menghadirkan ekosistem pemasaran berbasis solusi Cloud Advertising berupa layar digital terintegrasi untuk PT Kimia Farma Apotek pada jaringan gerai-gerainya.
Dengan solusi ini, PT Kimia Farma Apotek akan mampu melakukan eksekusi konten-konten pemasaran yang lebih menarik dengan cepat, tepat, cerdas dan terintegrasi. Diharapkan strategi marketing ini bisa menjadi pondasi awal untuk pengembangan komunikasi pemasaran via teknologi digital ke depan.
“Kami senang bekerja sama dengan DMMX untuk memasang solusi layar digital mereka di 1.200 apotek-apotek kami. Melalui kemitraan ini, kami berharap bisa meningkatkan pengalaman pelanggan yang mengunjungi apotek-apotek kami dan melibatkan mereka dalam tingkat yang lebih personal,” tutur Nurtjahjo dalam keterangannya, Senin (4/1/2020).
Dengan menggandeng DMMX, akan membuka peluang untuk menciptakan pendapatan tambahan dan meningkatkan keuntungan masing-masing toko dalam jangka panjang. Secara progresif, pihaknya terus menjajaki kemungkinan kerja sama dengan DMMX dalam bidang lainnya.
Pada awal kemitraan ini, akan dipasang 1 layar di masing-masing toko di 1.200 gerai apotek yang telah ditentukan.Seiring dengan perkembangan kemitraan Kimia Farma Apotek dan DMMX, solusi DMMX
berpotensi untuk disebarkan di PT Kimia Farma Diagnostika, anak perusahaan PT Kimia Farma Apotek yang memiliki usaha di bidang klinik dan laboratorium klinis,” ujarnya. (sdk)