KANAL24, Malang – Pandemi yang membatasi pertemuan fisik tidak menyurutkan langkah FNI Statistics dalam melayani konsumen.
Bisnis konsultasi riset dan statistik besutan Ferryangga alumni FMIPA UB bertahan dengan mengandalkan layanan online.
“Pangsa pasar terutama konsultasi statistik masih terus ada hanya bisnis modelnya memang berubah,” kata Ferry, Jum’at (4/6/2021).
Menurutnya saat ini layanan melalui online menjadi andalan sehingga konsumen tetap terlayani.
FNI saat ini menambah personel customer service yang khusus melayani konsultasi online.
“CS online ini yang saat ini menjadi ujung tombak layanan kami,” lanjutnya.
Dengan adanya CS online, Ferry mengaku jumlah klien bisa lebih luas dan banyak terutama saat pandemi.
Lini media sosial sebagai sarana promosi dan edukasi juga terus digenjot oleh tim FNI sebagai penguat kerja tim CS online.
Untuk segmen sendiri menurut Ferry tidak banyak berubah dimana klien individu baik mahasiswa S1 hingga Doktor masih mendominasi selain klien institusi.
Dirinya optimis pada masa pandemi ini jasa konsultasi masih bisa tumbuh dengan beberapa penyesuaian.(sdk)