Kanal24
No Result
View All Result
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan
  • Login
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan
No Result
View All Result
Kanal24
No Result
View All Result

Reramban Perkuat Edukasi Pasar Saat Pandemi

Adam Kukuh Kurniawan by Adam Kukuh Kurniawan
August 4, 2023
in Ekonomi
0
25
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

KANAL24, Malang – Situasi pandemi yang belum reda yang berimbas pada lesunya aktifitas ekonomi tidak menyurutkan UMKM untuk terus menggeliat mensiasati pasar. Momen pandemi justru dimanfaatkan oleh UMKM untuk melakukan edukasi produknya kepada pelanggan.

Seperti yang dilakukan oleh Reramban Ecoprint. Brand produk fashion yang ramah lingkungan besutan Evi Kurniawati dari malang ini justru getol melakukan edukasi produknya baik secara desain maupun value kepada pelanggan.

“Pandemi ini dengan banyak kegiatan dilakukan secara online dan aktifitas masyarakat dalam mencari informasi produk secara online menjadi momen bagi reramban untuk melakukan edukasi,” kata Evi, Kamis (1/4/2021).

Apalagi bagi Evi dengan rerambannya yang membidik pasar khusus bukan pasar umum dimana calon pelanggan perlu diberikan informasi dan alasan yang khusus agar mau membeli produknya. Isu kesadaran lingkungan dengan tetap mengedepankan fashionable menjadi tema utama dalam kampanye produk reramban.

“Produk reramban ecoprint kan memang special mulai dari konsep, pembuatan hingga produk jadi yang ramah lingkungan belum menjadi kesadaran secara umum. Sehingga pembeli perlu diberi informasi kenapa harus memakai produk yang ramah lingkungan,” akunya.

Untuk itu Evi menggunakan beberapa strategi yang dikombinasikan satu dengan yang lain agar maksimal dalam promosi edukasinya.

Media pertama adalah pameran baik yang dilakukan secara mandiri ataupun didukung oleh pemerintah maupun kalangan swasta. Reramban cukup aktif sebelum pandemi untuk mengikuti pameran seperti event Muffest dan lainnya.

“Kedua dengan mensponsori beberapa event fashion maupun pemilihan pageant seperti pemilihan putri Jatim dan lainnya,”

Dari pameran dan sponsor Evi mentargetkan pengunjung bisa mengenal produk reramban dan bisa menjadi target pasar baginya. Apalagi dengan usia reramban yang baru 3 tahun masih perlu dikenalkan keberbagai kalangan.

Sedangkan lini edukasi berikutnya melalui instagram yang dikelola dengan putrinya yang saat ini masih kuliah serta endorse publik figure dan influencer.

“Endorse dan instagram merupakan media edukasi yang cukup efekti untuk saat ini. Melalui Instagram kami bisa memposting produk baru, mengenalkan value produk yang kemudian diperkuat oleh endorse,” lanjut Evi.

Reramban sendiri saat ini melalui akun @reramban memiliki produk mulai dari kain ecoprint, baju yang untuk pria dan wanita, tas, sepatu yang semuanya bermotif daun dengan desain yang berbeda-beda.

“Kami menjamin setiap produk kami limited dengan desain yang berbeda karena memang dari bahan bakunya motif dedaunan sudah berbeda-beda. Sedangkan pewarnaan juga menggunakan bahan alami sehingga hasilnya pun memang ekslusif”.

Evi berharap dengan edukasi yang maskimal maka pelanggan akan mendapatkan penegtahuan produk yang utuh sehingga mampu menjadi pelanggan yang loyal bukan sekedar mengikuti tren. (sdk)

Post Views: 198
Previous Post

Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelaku Pasar Modal dan Perbankan

Next Post

Fintech Bisa Jajaki IPO Untuk Perkuat Modal

Adam Kukuh Kurniawan

Adam Kukuh Kurniawan

Next Post

Fintech Bisa Jajaki IPO Untuk Perkuat Modal

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Trending
  • Comments
  • Latest

ISLAM DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN

August 4, 2023

Yuk Kenali Istilah Dalam Karate

August 3, 2023

AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

August 4, 2023
UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

June 3, 2024
Permainan Interaktif Menjadi Media KKN FP UB Pupuk Minat Baca Anak Desa Kromengan

Permainan Interaktif Menjadi Media KKN FP UB Pupuk Minat Baca Anak Desa Kromengan

39
Dosen UB Kenalkan Teknologi Pembuatan Pakan Ternak dan Pupuk Organik ke Desa Plandirejo

Dosen UB Kenalkan Teknologi Pembuatan Pakan Ternak dan Pupuk Organik ke Desa Plandirejo

5
Layanan RSUB Kini Terintegrasi dengan Mobile JKN BPJS

Layanan RSUB Kini Terintegrasi dengan Mobile JKN BPJS

4

Review Film : Glass Onion: A Knives Out Story

3
Menkeu & BI Laporkan Ekonomi Tumbuh di Tengah Badai

Menkeu & BI Laporkan Ekonomi Tumbuh di Tengah Badai

July 2, 2025
Calon Office Lady Melek Digital

Calon Office Lady Melek Digital

July 2, 2025
Komunikasi Inklusif di Media Sosial: Mewujudkan Ruang Digital yang Setara

Komunikasi Inklusif di Media Sosial: Mewujudkan Ruang Digital yang Setara

July 1, 2025
Program KKN FIA UB Siap Majukan Budaya Lokal Bululawang

Program KKN FIA UB Siap Majukan Budaya Lokal Bululawang

July 1, 2025

Popular Stories

  • ISLAM DAN PELESTARIAN LINGKUNGAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Yuk Kenali Istilah Dalam Karate

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • UB dan Perusahaan Happy Asmara Kembangkan Produk Lokal Go Global

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Yuk Kenali Sistem Swiss Manager Dalam Catur

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Berita
  • Tentang Kanal24
  • Galeri
  • Layanan
  • Pedoman Media Siber
Copyright Kanal24.com 2023

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In
No Result
View All Result
  • Berita Terkini
  • Perspektif
  • Pendidikan
  • Hukum
  • Politik
  • Ekonomi
  • Gaya Hidup
  • Hiburan

Copyright Kanal24.com 2023