UB Dukung Kerjasama Lima PTN Untuk Tingkatkan Daya Saing

KANAL24 -2020-09-14, 10:00:00 WIB 64 kali

Rektor UB Prof. Nuhfil Hanani bersama Rektor Unhas dan Wakil Rektor Unud menunjukkan naskah MoU kepada Dirjen Dikti (sidik kanal24)

KANAL24, Malang – Kerjasama konsorsium lima Fakultas Teknik Perguruan Tinggi di Indonesia dibidang pertukaran mahasiswa disambut baik oleh Rektor Universitas Brawijaya Prof. Ir. Nuhfil Hanani. Hal tersebut disampaikan oleh Nuhfil pada sesi sambutan pada Launching Konsorsium Lima PTN dalam rangka Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Senin (14/9/2020) secara daring.

“UB menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan ini karena saat kampus merdeka dan merdeka belajar tidak bisa berjalan  tanpa kerjasama,” kata Nuhfil.

Guru besar pertanian ini melanjutkan bahwa pertukaran mahasiswa Fakultas Teknik antar lima perguruan tinggi ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan SDM mahasiswa dan juga membangun kolaborasi antar perguruan tinggi.

“Apa yang sudah dirintis oleh Fakultas Teknik ini sudah bagus dan kami dari UB siap melanjutkan dengan kerjasama fakultas lainnya,” lanjut Nuhfil.

Kepada Dirjen Dikti dan rektor serta dekan lima PTN yang terlibat konsorsium Nuhfil menyampaikan kesiapan UB untuk kerjasama lebih luas tidak hanya pertukaran mahasiswa.

“UB siap untuk kerjasama dibidang lain seperti kegiatan penelitian, penjaminan mutu, kegiatan dosen dan bidang lain yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing perguruan tinggi,” tambah Nuhfil.

Baca juga:

Dirjen Dikti Ajak Mahasiswa Lintas Perguruan Tinggi Kuasai Teknologi

Saat ini selain dengan konsorsium yang dilaunching pagi ini oleh Dirjen Dikti, UB juga sudah melakukan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi lain didalam dan diluar negeri serta dengan berbagai lembaga nasional serta internasional untuk meningkatkan daya saing lulusan dan SDM UB. 

Program pertukaran mahasiswa yang diluncurkan pagi ini merupakan kerjasama lima perguruan tinggi yaitu Univeristas Udayana, Universitas Brawijaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Sumatera Utara dan Universitas Mulawarwan berupa pertukaran mahasiswa fakultas teknik.

Pada acara launching masing-masing Rektor menandatangani naskah MoU yang disaksikan oleh Dirjen Dikti dilanjutkan dengan penandatanganan PKS antar Dekan FT dari lima PTN tersebut dimana dari UB diwakili langsung oleh Dekan FT Prof. Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT. IPU(sdk)

kanal24.co.id FT UB UB Nuhfil Hanani Universitas Brawijaya pertukaran mahasiswa Fakultas Teknik