Kanal24, Malang – Universitas Brawijaya (UB) bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk memudahkan seluruh pihak dalam universitas agar dapat memudahkan dalam setiap kegiatan perbankan dan juga payment. Dalam kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) III Forum Bisnis BUM-PT 2024, Erina Suhestia, Pimpinan Kantor Cabang Pembantu BRI Universitas Brawijaya memaparkan sebuah materi produk kerjasama antara BRI dan UB.
Dalam pemaparan materinya, Erina menjelaskan beragam kemudahan transaksi kemudahan dari kedua sisi, universitas dan sisi unit bisnis. Salah satu layanan yang dipaparkan adalah BRI Smart Billing. BRI Smart Billing merupakan sebuah layanan manajemen invoice dan tagihan yang terintegrasi dengan baik dilengkapi dengan beragam fitur-fitur andalan, praktis, dan tepat waktu.
BRI Smart Billing bekerja dengan cepat dan aman dalam mengelola semua tagihan. Keunggulan lainnya adalah terdapat dashboard monitoring yang berjalan secara real time
“Jadi ketika bapak dan ibu memiliki tagihan kepada unit bisnisnya dapat langsung secara otomatis terkompile dalam satu aplikasi yang nantinya dapat dilihat dalam dashboard. Sehingga dengan adanya layanan ini bapak dan ibu akan dipermudah dalam pengelolaan tagihan,” ujar Erina.
Selain itu BRI juga memiliki layanan Cash Management System (CMS) yang diberi nama Qlola. Qlola merupakan sebuah platform integrasi untuk pengelolaan perusahaan. Berguna sebagai alat untuk cash and trade, supply chain management, financial dashboard, foreign exchange, investment service, open API, dan lain sebagainya.
“Ibaratnya kita punya layanan bank sendiri di dalam perusahaan. Sehingga untuk melakukan transaksi para nasabah bisa melakukannya sendiri melalui Qlola ini,” terang Erina.
Layanan Qlola sangat membantu perusahaan-perusahaan besar yang memiliki perputaran uang yang cepat. Oleh karena itu, limitasi yang dimiliki sangatlah tinggi, dan bahkan nasabah dapat melakukan pengajuan permohonan untuk menaikkan limit pembayaran.
Bank Rakyat Indonesia hadir untuk memberikan layanan terbaik bagi para nasabah. Beberapa keunggulan lain yang dimiliki oleh BRI adalah Rp 0,- biaya administrasi dan minimal saldo mengendap gratis setoran awal, gratis RDN dalam investasi, tidak ada biaya tahunan dalam kartu bisnis, dan yang tidak kalah menarik adalah adanya asuransi personal accident sampai dengan Rp 150 Juta bagi para nasabah yang termasuk dalam ketentuan.
BRI merupakan satu-satunya bank yang memberikan benefit asuransi personal accident secara gratis bagi nasabahnya. Dalam asuransi tersebut telah tercover nilai pertanggungan, santunan pendapatan, tunjangan pendidikan,dan uang duka dengan total sampai dengan Rp 150 juta.
Erina dan tim BRI berkomitmen untuk memberikan dan mensupport dari layanan-layanan yang diberikan, dalam kemudahan akses pembayaran, dan berbagai layanan lain. (fan)