FISIP UB Jalin Kegiatan Merdeka Belajar dengan Untirta Banten

KANAL24 -2021-10-13, 12:00:00 WIB 115 kali

Dekan Fisip mengajak rombongan Untirta melihat fasilitas perkuliahan (psik fisip ub)

KANAL24, Malang - Fisip Universitas Brawijaya menerima Kunjungan FISIP Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dalam rangka Benchmark dan jalinan kerjasama antar fakultas, Rabu (12/10/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 7 gedung C FISIP Universitas Brawijaya ini menghasilkan beberapa kesepakatan kerjasama, salah satunya adalah kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pelaksanaan kerjasama ini juga berdasarkan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus diimplementasikan secara efektif dan efisien.

Kegiatan yang dilaksanakan secara luring namun tetap dengan protokol kesehatan ketat ini dibuka dengan sambutan dari Dekan FISIP Universitas Brawijaya, Dr. Sholih Mu’adi, SH., M.Si. Ia menekankan pentingnya kerjasama antar fakultas dan universitas. Dalam kesempatan ini, Sholih juga mengenalkan jajaran pimpinan di FISIP Universitas Brawijaya. 

“Fisip UB senantiasa terbuka untuk bekerjasama dengan kampus lain baik di Indonesia maupun luar negeri. Dengan Untirta ini nanti kami berharap beberapa program MMKM bisa berjalan,” kata Sholih.

Selanjutnya, dekan FISIP Untirta, Prof.Dr. Ahmad Sihabudin, M.Si memberikan sambutan dan memperkenalkan jajaran dekanat dan jurusan, ia menyampaikan, perlu untuk belajar lebih lanjut ke universitas yang lebih berpengalaman, baik dari segi manajemen maupun fasilitas, selain menjalin tali silaturahmi tentunya.

Dalam kesempatan ini, Sholih mengadakan kegiatan Campus Tour. Rombongan dari Untirta diajak berkeliling untuk melihat seluruh fasilitas yang dimiliki oleh FISIP UB. Diawali dari fasilitas yang ada di Gedung C, kemudian beranjak ke Gedung B FISIP. Di sini rombongan diajak untuk melihat beberapa fasilitas, salah satunya adalah hall Nuswantara.

Menurut Sholih, seluruh fasilitas ini diperuntukkan untuk civitas akademika FISIP UB sekaligus sebagai unsur penunjang menuju akreditasi internasional. Sebab dengan fasilitas yang memadai akan menciptakan suasana akademis yang baik dan efisien. 

Melalui kegiatan ini pula, Dekan FISIP Untirta juga menambahkan bahwa kerjasama ini dapat menjadi sebuah sinergi yang baik dan efektif serta meningkatkan kualitas pembelajaran sekaligus lulusan yang baik dan mampu memanfaatkan keilmuan secara optimal. Di sisi lain, kerjasama ini juga membahas mengenai jalinan penelitian dan pengabdian masyarakat bersama. Harapan akan terbentuknya join research menjadi salah satu fokus utama dalam kerjasama ini.(sdk)

kanal24.co.id FISIP UB untirta mbkm
Popular

KANAL24 - 2020-05-03 35641 kali

COVID-19 DAN FITNAH AKHIR ZAMAN

KANAL24 - 2020-02-27 27904 kali

AYAT-AYAT KREATIFITAS DAN INOVASI PELAYANAN

KANAL24 - 2019-07-04 26283 kali

Tujuh Istilah Populer Dalam Tinju

KANAL24 - 2019-06-29 21946 kali

20 Istilah Basket Yang Perlu Diketahui

KANAL24 - 2019-08-14 19483 kali

Kenali 10 Istilah Dalam Pramuka